Telenovela Emilia Romagna Berakhir Manis untuk Maverick Vinales



MotoGP 2020 atau yang dapat juga diplesetin untuk MotoGP Eropa ini tidak sempat habis membuahkan cerita menarik yang menegangkan di tiap serinya. Terbaru, balapan seri ke-7 yang berjalan di Emilia Romagna (20/9) kembali lagi mendatangkan drama.


Drama diawali dengan crash Aleix Espargaro yang hampir jatuhkan Franco Morbidelli. Tetapi mujur, juara seri San Marino (13/9) itu tidak jatuh. Sedang Aleix Espargaro yang lakukan kekeliruan kontrol pada motornya, tidak berhasil meneruskan balapan.

Rossi pada akhirnya putuskan tidak meneruskan balapan. Gambar: Motogp/Trans7/Useetv Tetapi secara cepat drama kembali lagi tersaji saat rider kawakan, Valentino Rossi crash. Sedikit mujur, dia sukses kembali lagi walaupun nampak kesusahan untuk selekasnya memburu barisan terakhir.

Belum selesai dengan peratapan kemalangan Rossi, kita langsung diberi panorama yang tidak kalah mengagetkan, sebab Brad Binder crash. Walau sebenarnya, sang rider pernah mempertontonkan manuver yang fenomenal dalam memburu group paling depan yang pernah ditempati Maverick Vinales, Francesco Bagnaia, Jack Miller, serta Fabio Quartararo.

Benar-benar sayang, agresivitasnya harus usai. Walau pernah kembali membalap, dia pada akhirnya kembali lagi jatuh serta tidak berhasil meneruskan balapan.

Konsentrasi selanjutnya teralih pada Jack Miller yang makin lama makin turun. Sampai pada akhirnya dia tidak berhasil menyelesaikan balapan, sebab seperti ada permasalahan pada motornya. Dia juga masuk di pit serta tidak kembali pada trek.

Sekarang balapan tersisa tanding jaga irama balap di antara Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Pol Espargaro, serta Fabio Quartararo. Dimana Andrea Dovizioso?

Dovi harus senang finish ke-8. Tetapi hasil ini cukup untuk selalu ada di pucuk klassemen. Gambar: Motogp/Trans7/Useetv Rider Ducati itu masih bergelut di 10 besar. Dia serta kesusahan untuk dekati jagoan terakhir Repsol Honda, Alex Marquez. Betul, balapan ini Repsol Honda cuman diiringi Alex sebab Stefan Bradl pilih mundur.

Rider alternatif sesaat Marc Marquez itu diberitakan alami luka. Bila membaca arti lukanya*, kita dapat mengingat persoalan yang sempat dirasakan bekas rider Honda, Dani Pedrosa.

Pedrosa yang sekarang jadi rider tes KTM itu dahulu sempat merintih mengenai persoalan pada lengannya yang membuat dia seringkali kesusahan membalap. Ini juga sebagai alasan Bradl untuk mundur dari seri ke-2 San Marino.

Tetapi balapan kesempatan ini dapat disebutkan momen yang lumayan baik buat Honda, sebab dua rider yang masih ada, Alex Marquez serta Takaaki Nakagami sukses finish 7-6. Untuk nama paling akhir, perolehan ini makin kukuhkan dianya untuk tulang punggung Honda saat Marc Marquez masih mangkir.


 

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Fabio Quartararo Kena Penalti 3 Detik? Ini Penjelasannya

Balapan Minggu Depan, Akankah Kembali Terjadi Kejutan?

Ada Apa dengan Honda?