Persaingan MotoGP Semakin Sengit



MotoGP Emilia Romagna 2020, mencatatkan banyak drama. Seri ke-7 MotoGP 2020 yang dilaksanakan di Circuit Misano, San Marino kembali lagi mendatangkan juara seri yang baru,


Maverick Vinales mendapatkan gelar pertamanya pada musim 2020 ini.

Hasil ini sekaligus juga menunjukkan jika Vinales dapat menaklukkan sumpah Misano.

Dimana, semenjak tahun 2011, pole sitter atau pembalap yang mengawali balapan dari tempat pertama, tetap tidak berhasil memenangi balapan " di Emilia Romagna. Tempat tribune MotoGP Emilia Romagna ditempati Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang selanjutnya diiringi Pol Espargaro di posisi ke-3 yang mengapit Maverick Vinales untuk puncak balapan.

Sebetulnya finis ke-3 dibalapan ini ialah Fabio Quartararo, tetapi dia tidak berhasil tribune sebab terserang long lap penalti sekitar 3 detik, hingga tribune ke-3 juga jadi punya Pol Espargaro (Red Bull KTM) yang berganti tempat dengan Quartararo di tempat ke-4.

Jalannya lomba MotoGP Emilia Romagna 2020

Seperti umumnya Maverick Vinales yang tempati pole position lakukan start yang kurang mulus, tempat pertama pernah diambil pindah oleh Jack Miller, tetapi selanjutnya dapat kembali lagi diambil pindah oleh Vinales waktu balapan berjalan dua lap.

Disamping itu, "Pecco" panggilan dekat Fransesco Bagnaia yang mulai balapan dari tempat ke-5 sukses menyodok ke tempat dua, ia mendahului tiga pembalap sekaligus juga, Jack Miller, Fabio Quartararo, serta Pol Espargaro.

Di saat balapan mulai masuk peristiwa hebat, Valentino Rossi alami kecelakaan, dia jatuh pada kelokan ke-4, tetapi Rossi masih dapat meneruskan lomba, tetapi tempatnya turun jauh di tempat 18.

Tidak berlalu lama, Brad Binder alami crash diperputaran ke-2, hingga harus keluar dari balapan. Awalnya Franco Morbidelli serta Aleix Espargaro terlebih dulu alami crash, Morbidelli masih dapat lanjut sampai finis, tetapi tidak begitu perihal dengan Aleix Espargaro.

Lap 7, Maverick Vinales memperoleh desakan serius dari Bagnaia, ke-2 pembalap terjebak kompetisi seru. Bagnaia juga pada akhirnya tanpa ada kesusahan bermakna, sukses merampas tempat pertama serta langsung melebarkan jarak dari Vinales yang memakai Monster Energy Yamaha itu.

Sesaat, itu Jack Miller yang pernah mengambil tempat pertama waktu start, perlahan-lahan turun jauh, dia telah diasapi oleh Espargaro, Fabio Quartararo serta Joan Mir yang berkompetisi untuk merampas tempat tribune.

Bagnaia pimpin tanpa ada saingan, dia telah makin jauh dari Maverick Vinales, dengan beda jarak 1,462 detik.

Disamping itu, Maverick Vinales aman di tempat dua, dia makin menjauh dari Pol Espargaro yang menguntitnya di tempat ke-3. Jarak Vinales dengan Espargaro serta capai 2 detik.

Tetapi drama di San Marino kembali lagi berlangsung, waktu balapan tinggal tersisa enam lap lagi, nasib apes menerpa pimpinan sesaat balapan Fransesco "Pecco" Bagnaia, yang entahlah kenapa tidak bisa jaga keseimbangannya, dia alami crash pada kelokan ke enam.

Walau sebenarnya bila saja dia membalap dengan cara enjoy, toh Vinales telah jauh ketinggalan serta kelihatannya tidak dapat memberikan desakan, balapan cuman sisa 6 lap, tetapi itu balapan, apakah yang telah nampak di muka mata belum pasti bisa dicapai, akibatnya karena satu kelalaian kecil.

Akhirnya, Maverick Vinales kembali lagi ambil tempat pertama. Sesaat, Pol Espargaro yang ada di posisi ke-3 terus berkompetisi dengan Fabio Quartararo yang tidak jauh ada di belakangnya, tetapi ternyata pembalap ahli putaran-putaran paling akhir Joan Mir turut berkompetisi untuk merampas tempat tribune, Mir yang start dari tempat 11, melihat kesempatan untuk mendahului ke-2 pembalap di depannya.

Serta peluang untuk mendahului itu didapat oleh Joan Mir, waktu balapan tersisa dua lap lagi, saat Quartararo berupaya melalui Espargaro di kelokan, Mir mengambil peluang dengan langsung masuk disamping kiri kelokan melalui Quartararo, Espargaro masih sukses tutup Mir sampai masih menjaga tempat duanya, tetapi sesaat berlalu, Mir dengan gampang mengasapi Espargaro, serta Espargaro disalip oleh Quartararo hingga turun ke tempat empat.


 

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Fabio Quartararo Kena Penalti 3 Detik? Ini Penjelasannya

Balapan Minggu Depan, Akankah Kembali Terjadi Kejutan?

Ada Apa dengan Honda?