Ada Apa dengan Honda?



Grand Prix Emilia-Romagna di Circuit Misano, adalah seri ke 7 MotoGP tahun 2020 ini, tetapi sampai selama ini team raksasa Honda, baik itu team Repsol untuk team pabrikasi, atau team LCR untuk team satelit Honda nampak melembek serta ketinggalan lumayan jauh dari team-team musuh baik yang team pabrikasi atau team satelit, Honda sekarang ini menempati tempat hampir buncit di klassemen, cuma menang atas team Aprilia.


LCR Honda sedikit lebih bagus dari team pabrikasi Repsol Honda yang menempati landasan klassemen dengan point 16, dari hasil point yang dicapai oleh Alex Marquez yang tampil menyedihkan, team LCR sendiri yang ada di rangking 8 klassemen dari sebelas team, point paling banyak dicapai oleh Takaaki Nakagami 53 point serta Cal Crutchlow cuman mendapatkan 7 point.

Ini pasti jadi pertanyaan buat fans MotoGP, ditambah spesial buat fans Honda, memang kita kenali bersama-sama jika performa team Honda tidak dapat optimal sebab luka yang menerpa pembalapnya, intinya Marc Marquez, yang diiringi oleh lukanya Cal Crutchlow serta Stefan Bradl alternatif sesaat Marc Marquez yang sampai seri ke 6 ini belum mendapatkan satupun point, serta di seri ke 7 di Misano ini sangat terpaksa mundur dari lomba sebab luka.

Yang menjadi pertanyaan ialah ke-3 pembalap Honda yang luka ini, kok semua sama luka di lengan samping kanan, serta anehnya mereka sudah jalani operasi serta dipastikan telah pulih serta siap comeback untuk berlomba-lomba, tetapi selanjutnya luka mereka justru makin bertambah kronis serta harus jalani operasi lagi.

Yang pertama luka ialah Cal Crutchlow serta Marc Marquez yang alami crash di MotoGP Jerez, mereka saling jalani operasi. Marc Marquez yang merencanakan tampil di seri 2 Andalusia rupanya gagal serta harus jalani perawatan serta operasi kelanjutan Marquez sudah melepaskan 5 seri semenjak luka di Jerez, sampai peluang tidak dapat tampil sampai musim usai.

Demikian perihal Crutchlow yang walau bisa tampil di Andalusia serta tiga seri selanjutnya, tetapi belum memberikan perform terbaik, dia serta masih menyalahkan situasi saat operasinya, Crutchlow akui perasaannya belum 100 % nyaman.

"Pemicunya tidak hanya sakit pada lengan saya. Saya berasa tidak enak tubuh selesai latihan. Marc Marquez juga berasa demikian. Kelihatannya ini impak anestesi," tutur Crutchlow. (Diambil dari bolasport).

Crutchlow yang perlu jalani operasi skafoid itu sudah jalani operasi kelanjutan untuk permasalahan arm pump minggu kemarin serta hingga dia gagal tampil di Grand Prix San Marino walau sebenarnya awalnya hasil tes dia dipastikan sehat serta dapat berlomba-lomba di San Marino, saat itu bertepatan dengan Bagnaia. Crutclow dipastikan belum bugar untuk turun di Misano akhir minggu ini.

Yang paling akhir ialah pembalap alternatif Marquez, Stefan Bradl juga harus naik ke meja operasi, sebab permasalahan di lengan kanannya yang membuat tidak dapat membalap dengan aman serta persisten.

Sesudah jalani operasi kecil untuk bersihkan syaraf, rupanya situasi lukanya bertambah susah dari yang disangka awalnya, tetapi kata team dokternya tidak apa-apa serta dapat turun di seri GP Misano, tetapi sesudah coba Bradl berasa tidak bisa membalap secara baik serta aman hingga pilih untuk mundur dari lomba.

Tiga pembalap alami luka yang saling dilengan kanan, saling sudah dioperasi serta dipastikan dapat untuk turut berlomba-lomba tetapi rupanya keadaannya makin kronis hingga harus jalani operasi kelanjutan, apa ini tidak ada hubungan dengan situasi motor yang mereka kendarai ?


 

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Fabio Quartararo Kena Penalti 3 Detik? Ini Penjelasannya

Balapan Minggu Depan, Akankah Kembali Terjadi Kejutan?