Empat Fakta Menarik MotoGP 2020




Beberapa fans Marc Marquez bisa berangan-angan bila juara bertahan itu tidak cedera, kemenangan di setiap seri akan gampang dicapainya. Tetapi sayang, MotoGP ada di dunia riil serta absennya Marquez ialah satu kenyataan.


Beberapa fans Marc Marquez bisa berangan-angan bila juara bertahan itu tidak cedera, kemenangan di setiap seri akan gampang dicapainya. Tetapi sayang, MotoGP ada di dunia riil serta absennya Marquez ialah satu kenyataan.Bukan Lagi Kejuaraan Dunia

Kedigdayaan tehnologi balap prototipe rupanya dapat diredam oleh powerfull-nya makhluk sel tunggal berjulukan Covid-19.

Pernah menggelar balapan pertama di circuit Losail Qatar pada 8 Maret 2020, Dorna selanjutnya tunda balapan seri selanjutnya sampai waktu yang tidak dipastikan.

Sesudah beberapa bulan lamanya terkatung-katung, pada akhirnya pada 19 Juli lantas circuit Jerez Spanyol dipercayai untuk mengadakan balapan seri ke dua. Tetapi buat beberapa pembalap kelas penting, balapan di Jerez jadi balapan pembuka karena seri pertama di Qatar tidak menandingkan kelas itu.Simak juga : Yang Muda yang Menggila

Ada yang menonjol dari agenda baru yang dikeluarkan Dorna. Tidak satu juga balapan yang diadakan sampai 22 November kelak ada di luar Benua Eropa. Jepang, Malaysia serta Thailand untuk perwakilan Asia, lantas Amerika Serikat, Argentina serta Australia mangkir pada musim ini.

Tidak bingung bila Casey Stoner mengatakan untuk kejuaraan MotoGP Eropa daripada kejuaraan dunia MotoGP. Ini menjadi bukti pertama grandprix motor 2020.

Luluh Lantaknya Juara Bertahan

Grandprix motor musim 2000 jadi peristiwa muram buat juara bertahan, Repsol Honda Tim. Team penting Honda itu semasa 6 tahun awalnya jadi jawara lewat Michael Doohan (1994-1998) serta Alex Criville (1999). Tetapi pada awal milenium ke dua, Honda serta tidak dapat meredam pergerakan Suzuki yang cuman Kenny Roberts, Jr.

Honda tertolong oleh kedatangan Valentino Rossi yang berkibar dengan bendera Nastro Azurro Honda. Kiprahnya usai di rangking ke dua klassemen akhir GP 500cc. Duet satelit Honda yang lain, Alex Barros serta Loris Capirrosi menanamkan nama West Honda Pons di tempat ke-4 serta ke-7 klassemen. Disamping itu Repsol Tim mati kutu. Criville turun ke tempat ke-9 serta pensiun pada musim selanjutnya.

Sekarang, Repsol Honda Tim alami peristiwa sama. Pangkal masalahnya ialah absennya Marc Marquez sebab alami kecelakaan di seri pertama. Cedera pada lengan kanan mengharuskannya istirahat sampai betul-betul bugar untuk bertanding kembali lagi. Dia diperkirakan akan kembali lagi berlaga pada Oktober kedepan.

Disamping itu, Alex Marquez serta Stefan Bradl tidak dapat banyak berbuat. Sampai sekarang, Alex belum dapat sentuh 10 besar serta cuman dapat bercokol di tempat ke-17. Perlawanan Honda terlihat cuman dilancarkan oleh pembalap LCR, Takaaki Nakagami yang sekarang menempati rangking ke-9.Simak juga : Selingkuh, Haruskah Bermula dari Mata Naik ke Syahwat?

Kemampuan Rata

Sampai seri ke enam, ada 5 nama yang sukses menggondol piala juara. Mereka ialah Fabio Quartararo (Yamaha), Brad Binder (KTM), Andrea Dovizioso (Ducati), Miguel Oliviera (KTM) serta Franco Morbidelli (Yamaha). Situasi ini memperlihatkan tidak ada supremasi di kelas ini.


 

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Fabio Quartararo Kena Penalti 3 Detik? Ini Penjelasannya

Balapan Minggu Depan, Akankah Kembali Terjadi Kejutan?

Ada Apa dengan Honda?