Balapan Minggu Depan, Akankah Kembali Terjadi Kejutan?




Tujuh seri balapan MotoGP 2020 telah teratasi dengan lumayan banyak peristiwa. Ada banyak kejadian, hadirnya beberapa surprise, yang pasti membuat kompetisi gelaran MotoGP tahun ini benar-benar menarik untuk dilihat.


Fabio Quartararo dengan cara mengagetkan memenangkan MotoGP Spanyol 2020 di seri pertama. Ditambah kecelakaan cukup fatal yang menerpa si juara bertahan Marc Marquez.

Seri ke-2 di MotoGP Andalusia 2020 di circuit Jerez, Marc memang gagal turut balapan. Walau pernah membuat surprise dengan ada di trek. Fabio Quartararo kembali lagi tampil untuk juara.

Kejadian berlangsung di seri ke-3 race MotoGP. Senggolan motor Zarco serta Pol Espargaro di MotoGP Ceko 2020 benar-benar mendebarkan, serta tetap menjadi bahan pembicaraan sampai sekarang ini.

Di seri ke-3 tahun ini, balik lagi berlangsung surprise. Gantian Brad Binder yang berasal Afrika Selatan menjadi juara. Binder jadi rider pertama asal Afrika Selatan yang memenangkan kelas primer MotoGP.

Seri ke-4 MotoGP Austria 2020, kembali lagi berlangsung kejadian. Saat kembali lagi Zarco turut peran didalamnya. Motor yang ditungganginya dan tunggangan Franco Morbidelli melayang-layang, hampir tentang Vinales Rossi. Ada Dovi jadi juara seri ke-4 MotoGP Austria.

Seri ke-5 MotoGP Styria 2020, ada kembali lagi surprise. Rider asal Portugal Miguel Oliveira mendapatkan tribune pertama, performa Oliveira yang memang sungguh mengagetkan.

Seri ke enam di circuit Misano, San Marino. Franco Morbidelli asal Italia tampil menjadi juara. Membuat peta kompetisi kelas penting MotoGP tahun 2020 makin hebat saja.

Gelaran MotoGP seri ke-7, yang terbaru (20/09/2020). Gantian Maverick Vinales di tempat pertama, diiringi Joan Mir lantas Pol Espargaro di tribune ke-3 GP Emilia Romagna, San Marino.

Klassemen pencapaian point jadi makin menarik, tidak cuma di tiga besar atau empat besar rider. Posisi pertama sampai tempat delapan besar rider, cuman berbeda 25 point saja. Dovi dengan 84 point nongkrong di tempat pertama, serta Oliviera ada di tempat ke-8 dengan perolehan 59 point.

Seri ke-8 akan berjalan minggu kedepan (27/09/2020) di Catalunya, Spanyol. Surprise ditambah lagi yang akan berlangsung, di luar Marc Marquez yang musim ini bertambah repot untuk melihat di luar circuit balapan, gara-gara luka.

Gelaran MotoGP memang sama melahirkan beberapa juara dari Italia serta Spanyol. Salah satunya, Giacomo Agostini serta Valentino Rossi yang asal Italia.

Spanyol menimbulkan Jorge Lorenzo "The Baby Alien" Marc Marquez yang ialah beberapa juara di trek balapan MotoGP.

Tetapi, riwayat menulis ada dua rider asal Australia yang ialah populer. Mick Doohan serta Casey Stoner ialah dua rider beda masa serta beda pabrikasi, yang dapat mengharumkan negeri kangguru di gelaran MotoGP.

Sepintas mengenai tiga rider yang ialah legenda.

01.Giacomo Agostini

Lahir di Brescia pada tanggal 16 Juni 1942. Agostini sukses mendapatkan keseluruhan 15 gelar juara, 8 gelar di kelas 500cc serta awalnya sukses mengantongi 7 gelar juara di kelas 350cc. Tahun 1966, 1967, 1968, 1969, 1970, 1971, 1972 dengan motor Italia, MV Agusta serta paling akhir tahun 1975 dengan menunggangi motor Yamaha, ialah beberapa tahun Agostini berjaya di kelas 500cc.

02. Mick Doohan

Michael "Mick" Doohan ialah seorang rider asal Australia yang mempunyai nama besar di dunia balap motor. Seorang rider yang mempunyai rekor juara dunia GP 500cc dengan motor NSR 500 sekitar 5 kali di tahun 1994, 1995, 1996, 1997, 1998.

03. Valentino Rossi

Valentino Rossi ialah seorang rider di kejuaraan grandprix motor dunia sesudah masa Michael Doohan, dengan gelar juara dunia di empat kelas yang lain yang dicapainya dalam tempo tujuh tahun meniti karier.

(Source: wikipedia)

Salam Olahraga, DS 21/09/2020


 

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Fabio Quartararo Kena Penalti 3 Detik? Ini Penjelasannya

Ada Apa dengan Honda?